Beranda

Selamat datang di salamduajari ūüôā
Sudah sejak lama saya ingin membuat blog. Kenapa? Sejalan dengan berjalannya waktu, terjadi pula peningkatan pengalaman, pengetahuan, dan inspirasi yang telah didapat. Sebagian sudah saya ceritakan ke lingkungan sekitar, ternyata tidak sedikit menjadi cerita yang bermanfaat dan memperkaya wawasan orang lain. Jadi, mengapa tidak dibagi ke lebih banyak orang? Akhirnya muncullah ide untuk membuat blog sejak tahun 2009, di mana cerita-cerita menarik terasa begitu banyaknya mengingat pada saat itu saya tengah belajar di negeri orang. Cukup padatnya kegiatan disertai dengan manajemen waktu yang belum optimal membuat tahun 2009 tanpa terasa berganti menjadi tahun 2010, lalu tahun 2010 berganti menjadi 2011. Banyak hal yang berubah, namun ada pula yang tetap. Ide untuk membuat blog masih konsisten sebagai sekedar ide. Akhirnya, 2012 datang juga. Tekad pun membulat, tahun ini ide tersebut harus menjadi karya nyata. Akhirnya, ide untuk membuat blog digarap lebih serius dan akhirnya berujung pada: “Tanggung, ah, kalo buat blog aja. Mending website blog sekalian”.¬†Akhirnya jadi¬†lah¬†¬†www.salamduajari.com¬†ini.

Mengapa salamduajari? Ceritanya begini. Ada beberapa pertanyaan yang saya tanyakan ke diri sendiri sebelum akhirnya memutuskan untuk mewujudkan ide membuat blog.

Pertanyaan pertama, mengapa saya ingin membuat blog? Jawabannya, karena ingin berbagi  pengalaman, pengetahuan, dan inspirasi yang telah bermanfaat bagi kehidupan saya, jadi mungkin bermanfaat juga bagi orang lain.

Pertanyaan kedua, blog seperti apa yang saya inginkan? apakah sekedar diary blog seperti kebanyakan orang buat? atau bagaimana?Nah, pertanyaan ini memerlukan waktu yang cukup lama sampai akhirnya bisa dirumuskan jawabannya. Jadi, blog yang saya inginkan adalah blog yang berisikan informasi-informasi bermanfaat dalam membentuk pikiran positif para pembacanya.

Pertanyaan ketiga dan terakhir, mengapa ingin membentuk pikiran positif pembaca dan bagaimana melakukannya? Untuk pertanyaan “mengapa”, jawabannya adalah karena saya pikir syarat perlu untuk menjadi bahagia dan merasakan kedamaian hati di tengah dunia yang tidak selalu baik ini adalah dengan berpikir positif. Kalau orang-orang bahagia dan hatinya damai, otomatis lingkungan sekitarnya juga akan ikut tersirami dengan energi-energi positif yang mendamaikan.¬†Hal ini penting karena saya berpandangan, sebanyak-banyaknya kekayaan, setinggi-tingginya jabatan, sehebat-hebatnya citra, pada akhirnya setiap manusia hanya ingin mencari kedamaian hati, atau, kebahagiaan dalam hidup. Ada yang tidak setuju? Tidak apa-apa, kan itu pandangan pribadi saya saja.¬†Oh ya,¬†kalau soal bagaimana melakukannya, karena media ini adalah suatu¬†website blog,¬†tentunya dengan berbagi pengetahuan, pengalaman, atau inspirasi yang positif melalui tulisan. Dalam artian, tulisan tersebut dapat meninggalkan perasaan senang pada pembaca. Baik senang karena terhibur, senang karena terinspirasi dalam merajut solusi, senang karena merasa bertambah wawasannya, atau senang karena¬†ga tau,¬†senang aja ūüôā

Demikianlah cerita dibalik website blog ini. Semoga bermanfaat, semoga membuat senang, semoga damai bersama kita semua. Amiin.

Selamat membaca,

-salamduajari-

Silakan hubungi administrator ke: salamduajari@gmail.com

 

Leave a comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: