Pengumuman dari Bapak Supir Taksi: “To all passengers, please talk in English, I want to improve my English”

Salah satu nasihat kehidupan yang sering saya terima adalah “dimana ada kemauan ada jalan”, atau nasihat versi globalnya, “where there is a will, there is a way”. Contoh nyata dari pelaksanaan nasihat itu adalah kisah Pak Tarnedi ini, seorang supir taksi yang memiliki cita-cita sederhana ingin lebih bisa berbahasa Inggris, agar tidak kalah dengan bangsa lain dan agar dapat menjadi lebih pintar. Jalan yang Ia tempuh unuk mencapai cita-citanya pun tergolong kreatif, karena tidak memakan biaya sepeser pun alias gratis. Bagaimana memang caranya? Ia minta saja penumpangnya untuk berbicara dengan bahasa Inggris. Ia mulai dengan memperkenalkan diri dalam Bahasa Inggris-nya yang walau terbata-bata, namun menarik, karena beliau memperkenalkan diri sambil bernyanyi: “My name is Tarmedi, I live in Bekasi, my occupation taxi driver, I want to be smarter… I have 2 sons....”.

Saya terinspirasi membaca kisah ini, semoga teman-teman pembaca juga 🙂 berikut liputan utuh tentang Pak Tarnedi yang diambil dari http://www.merdeka.com. (DM)

Ini alasan sopir taksi Tarnedi paksa penumpang berbahasa Inggris

oleh Mustiana lestari
Merdeka.com – Semangat belajar memang milik siapa saja, tak terkecuali Tarnedi (54) seorang sopir taksi Express. Meski umurnya tidak lagi muda, upaya untuk bisa menguasai bahasa Inggris dia wujudkan dengan ‘memaksa’ penumpangnya berbahasa Inggris. 
“Saya sudah jadi sopir sudah 20 tahun lalu tetapi belajar bahasa Inggris baru dua tahun. Saya ingin bisa giat belajar biar tidak ketinggalan dengan negara lain,” kata pria yang tinggal di Bekasi ini saat dihubungi merdeka.com, Kamis (12/12).

Padahal pria yang tidak lulus SD ini, dulu sempat merasakan buta huruf tetapi sekarang berkat kegigihannya dia bisa berbahasa Inggris meski dengan tata bahasa minim.

“Banyak sekali pengalaman selama dua tahun itu yang terpenting saya dapat ilmu gratis,” ungkap lelaki asal Indramayu tersebut.

Kemudian, seperti di video yang telah tersebar, Ternedi pun memperkenalkan diri dalam bahasa Inggris sambil bernyanyi dengan logat Sunda yang masih kental.

“My name is Tarnedi. I live in Bekasi. My occupation taxi driver. I want to be smarter,” kata dia.

Advertisements
Categories: Dunia Kita, Tahukah Kamu? | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: