Monthly Archives: March 2013

Laki-laki dan Perempuan itu… #1

Man and Woman (Edvard Munch) - diambil dari www.wikipaintings.org

Man and Woman (Edvard Munch) – diambil dari http://www.wikipaintings.org

Kutipan ini saya dapat dari seorang kolega, seorang pegawai negeri berdedikasi,  yang saya hormati. Bagi saya apa yang beliau ucapkan kepada saya pada pagi itu cukup menarik (bukan berarti saya setuju, ya), jadi ingin saya bagi. Ceritanya pada pagi itu saya tampil lebih rapi dari biasanya karena akan presentasi di depan Bapak Direktur di suatu kementerian. Menurut beliau, kecenderungan laki-laki dan perempuan adalah seperti berikut ini.

Wah, dandan dia hari ini. Gapapa, memang begitu adanya. Kalau laki-laki itu kan indra utamanya penglihatan, makanya perempuan itu senang berdandan untuk nyenengin laki-laki. Nah, kalau perempuan pendengaran, makanya laki-laki itu senang memuji untuk nyenengin perempuan. Cocok tho…”

Bagaimana pendapat anda? 🙂

Categories: Dari Mana Saja | Leave a comment

Membangun bangsa itu tugas siapa sebenarnya?

Selamat pagi pembaca!

Setelah cukup lama absen akhirnya saya menulis lagi.. Ada yang menarik yang saya dapat dari suatu milis yang saya ikuti. Setelah saya cari-cari, sepertinya kutipan ini tergolong anonim karena tersebar di mana-mana, termasuk di website http://www.columbia.edu (Columbia University di New York). Saya terinspirasi dengan kutipan ini, dan kutipan ini ada kaitannya dengan kutipan dari Einstein yang sempat dimuat di salamduajari dulu, karena intinya, Einstein berpendapat bahwa dunia ini bisa menjadi tempat yang berbahaya bukan karena orang-orang jahat, melainkan karena orang-orang yang tidak berbuat apa-apa atas kejahatan itu. Kurang lebih kutipan ini memberikan pesan yang sama. Silakan membaca, dan semoga membuat kita tambah semangat untuk ambil peran dalam proses pembangunan bangsa. Kalau saya pribadi melalui lembaga UKM Center FEUI, cukup aktif mendorong semangat kewirausahaan di kalangan anak muda, agar semakin banyak yang menciptakan lapangan kerja, sehingga pencari kerja yang sudah hampir pasti akan tambah banyak, dapat diimbangi dan perekonomian dapat berjalan dan berkembang dengan lebih seimbang. Semoga. Setidaknya kita melakukan sesuatu 🙂  Salam  damai selalu…

WHOSE JOB IS IT?

This is a story about four people named: everybody, somebody,anybody and nobody.
There was an important job to be done, and
Everybody was sure somebody would do it.
Anybody could have done it, but nobody did it 
Somebody got angry about that, because it was everybody’ s job.
Everybody thought anybody could do it but,
Nobody realized that everybody wouldn’t do it

It ended up that everybody blamed somebody 

when Nobody did what anybody could have done

ketika hal buruk terjadi.. "bukan gw yang salah, kok!", jawab ketiga penguin.. LAH IKI PIYE TOH??! xD

“bukan gw bukan gw, sumpah bukan gw!”

Intinya, kalau kita sayang dan perhatian sama anak cucu, pasti kita ingin berusaha agar bisa mewariskan dunia yang baik untuk mereka kelak. Setiap perbuatan baik kecil pasti berarti, lagi pula, sampai kapan kita mau saling menyalahkan? (DM)

Categories: Koridor Inspirasi | 1 Comment

Cinta itu…

Cinta itu, ini.. :) Setujuh!

Cinta itu, ini.. 🙂 Setujuh!

Categories: Dari Mana Saja | Leave a comment

Binatang apakah yang rasa ingin tahunya tinggi banget?

Perbincangan pendek ini terjadi antara seorang bocah 6 tahun dengan 3 orang om-nya (kebetulan kemarin nonton TV ada adegan ini).

Happy Monday dan selamat menikmati!

 

Bocah: Oom, oom, binatang apakah yang rasa ingin tahunya tinggi banget?

Oom 1: hhmm, apa ya? emang binatang mikir apa??

Oom 2: Iya  kamu pasti ngaco nih, binatang kan ga mikir, jadi ya ga punya rasa ingin tahu..

Bocah: iiiihh, punya tahuuu…

Oom 3: oke deh,, Oom nyerah. kamu kasi tahu aja deh yaaa,,

Bocah: hahahaha,, iiih oom-oom kok pada bego ciiih.. jawabannya itu BELALANG tahuuuuu

Oom 1,2, dan 3 (menjawab serentak):  haaah,, BELALANG??? rasa ingin tahunya tinggi dari mana???

Bocah: Gimana sih oom-oom ini, kan ada lagunya tahuuu… “Pok ame ame, belalang kepo-kepo, siang makan nasi kalo malam minum susuuuuuu!”

Oom 1,2, dan 3: speechless serentak

belalang

Si Belalang, binatang paling kepo (menurut si Bocah)

 

Categories: Random Conversation | Leave a comment

Create a free website or blog at WordPress.com.