Menerawang Kandidat RI-1 untuk 2014: Rhoma Irama

Salamduajari sempat dilema untuk posting tulisan ini atau tidak ya? Tapi, karena tulisan tidak serius ini ditulis secara sangat serius oleh seseorang yang mengaku cukup misterius, salamduajari akhirnya luluh dan memutuskan untuk memuat tulisan ini. Mumpung ini akhir pekan juga, mari rehat otak. Salam serius!

Menerawang Peluang Bang Rhoma sebagai RI-1 2014*

Menjelang pemilihan umum 2014, beberapa nama kandidat calon presiden telah mengudara. Banyak pula pihak yang mulai memberikan prediksinya soal sosok presiden terpilih di 2014 nanti. Setiap orang tentu punya kerangka analisis sendiri, berikut adalah analisis saya berdasarkan hasil pencarian di google.

Dari semua nama yang telah dimasukkan ke mesin pencarian google, dapat disimpulkan bahwa calon presiden yang memiliki tingkat kemungkinan menang tertinggi adalaaaaaah: Bang Haji Rhoma Irama!  Mengapa? Hal ini dibuktikan dengan jumlah hasil yang ditemukan (results found) ketika nama Rhoma Irama diketik di google, yaitu sebanyak 12 juta hasil ditemukan! Angka tersebut mengalahkan hasil temuan atas nama Presiden Republik Indonesia saat ini – Soesilo Bambang Yudhoyono – yang hanya sebanyak 10.7 juta temuan; juga mengalahkan sosok gubernur DKI Jakarta yang cukup dicintai warganya Joko Widodo yang hanya sebanyak 6.03 juta temuan; apalagi jika dibandingkan dengan Abu Rizal Bakrie, Hatta Rajasa, Prabowo Subianto, Surya Paloh, bahkan Farhat Abbas yang mengatakan “cina itu mulia” sekalipun! Adapun hasil temuan untuk semua nama tersebut (secara berurutan) adalah 2.09 juta, 3.41 juta, 3.74 juta, 883 ribu, dan (sungguh tak disangka) 3.52 juta.

Dengan demikian agaknya publik perlu merefleksi diri. Siapa bilang Bang Rhoma ke-pede-an mau maju jadi presiden? Siapa bilang Bang Rhoma ga mampu memimpin bangsa besar ini? Bang Rhoma jelas ga ke-pede-an, buktinya hasil pencarian atas namanya di google buanyak banget, jadi dia memang ngetoph, samudera google itu luas lho! Beliau bahkan punya pepatah bijak sendiri yang menusantara, inget kanpepatah ini: “banyak jalan menuju Rhoma”! Nah, calon presiden lain mana punya pepatah bijak macam itu??

Oh ya, dalam rangka melengkapi analisis, saya turut mewawancarai seorang pengamat politik kontemporer yang lebih senang dikenal dengan nama princess_unicorn1998 (agaknya ia orang yang rendah hati, karena diantara banyaknya pengamat ingin agar nama aslinya berkibar, ia justru sebaliknya). Berikut kutipan wawancara yang saya lakukan.

Saya:

Dewasa ini google sudah menjadi pusat pencarian informasi di dunia. Sebagai konsumen google yang militan, saya punya tagline sendiri untuk google“Google, the place where all truth lies”. Maka dari itu analisa saya berbasis google, dan saya menyimpulkan bahwa Bang Rhoma kemungkinan besar akan memenangkan pemilu 2014 nanti. Bagaimana komentar anda?

princess_unicorn1998:

Politics is a popularity contest. Ronald Reagan juga menurut saya tidak akan dijadikan presiden kalo beliau tidak pernah main di film The Killers.

Saya:

Jadi Anda mengamini hasil prediksi saya?

princess_unicorn1998:

What?? Bang Rhoma kan bukan Ronald Reagan! Jadi, tidak, saya tidak mengamini hasil prediksi Anda.

Saya:

Mengapa? Dapatkah Anda menjabarkan alasannya?

princess_unicorn1998:

Walaupun saya khawatir bahwa prediksi anda itu akurat, sejujurnya saya masih berharap bahwa masyarakat Indonesia masih punya kriteria-kriteria lain yang harus dipenuhi para politikus sebelum dipilih menjadi pemimpin selain popularitas.

Saya:

Misalnya?

princess_unicorn1998:

Punya leadership, intelek, rambutnya bagus, dan punya rasa kasih sayang.

Saya:

Terima kasih atas waktu dan komentar Anda.

princess_unicorn1998:

Sama-sama.

Demikian hasil wawancara saya, sehingga dapat disimpulkan bahwa Bang Rhoma memang benar memiliki tingkat kemungkinan menang tertinggi seperti yang telah diamini oleh pengamat politik yang telah kami wawancara. Salah satu hal yang harus dimiliki oleh seorang calon presiden ya tentunya leadership. Bang Rhoma sudah barang tentu memilikinya, buktinya beliau telah mampu memimpin Soneta Grup hingga terus eksis setelah berkarir selama lebih dari 40 tahun, Soeharto aja kalah! Soneta itu terbentuk tahun 1973 lho!Beliau juga intelek karena sudah menciptakan suatu genre musik baru bernama dangdut yang membuatnya menerima gelar professor (honoris causa) dari American University of Hawaii (walau sempat digugat Depdiknas). Rambutnya juga sudah jelas bagus karena walau sudah berumur 66 tahun tetap saja rambutnya  hitam dan tersisir sempurna. Soal memiliki rasa kasih sayang, mungkin hal ini tidak perlu lagi saya jawab. Apakah mungkin seseorang yang menciptakan lagu se-menyayat “Air Mata Darah” tidak memiliki rasa kasih sayang?

Sekian laporan saya. Maju terus Bang Rhoma, may the google force be with you!

Kharisma Bang Rhoma yang selalu tampil percaya diri

* Ditulis oleh pompahati, semua hasil pencarian dilakukan dengan google, diakses pada 20 Januari 2013.Sumber lain: http://www.sctv.co.id/infotainment/gelar-profesor-causa-rhoma-irama-digugat_8969.html, diakses 20 Januari 2013)

Advertisements
Categories: Random Conversation | 4 Comments

Post navigation

4 thoughts on “Menerawang Kandidat RI-1 untuk 2014: Rhoma Irama

  1. Setujuuuu, popularitas “Bang Rhoma” tidak diragukan, bahkan elektabilitasnya pun demikian (ini baru saya amini setelah travelling ke Lombok seminggu lalu) selengkapnya di http://nailatazkiyya.wordpress.com/2013/03/04/one-day-trip-at-lombok-work-hardplay-hard/

    • Kami sudah baca blog mba naila, dan jujur kami jd serem klo prediksi tidak serius ini menjadi jenyataan yg serius.. serius nih seremnya, mimpin negara kan ga sesederhana mimpin soneta.. :/ smoga yg trrbaik utk Indonesia.. amin

      • Nasrum

        SEMOGA NEGERI DIPIMPIN OLEH BANG HAJI RHOMA IRAMA. kARENA PERSOALAN PALING MENDASAR SELAIN MASALAH EKONOMI ADALAH MASALAH MORAL BANGSA DAN GENERASI MUDA DAN GENERASI TUA YANG CENDERUNG MENUJU GERBANG KEMUNAFIKAN DAN KEHANCURAN (TERMASUK KESYIRIKAN)

      • hariyani

        setuju. memang memimpin negara tidak semudah memimpin soneta. tapi dari soneta yang kecil sudah jelas bisa dipimpin selama 4o tahun lebih tanpa masalah dan bubar. tapi kalau dilihat dari kebalikannya, banyak yang bisa memimpin negara dan membuat undang-undang sampai ribuan pasal. tapi masih bisa dihitung jari mereka yang bisa memimpin group sampai 40 tahun lebih dan menciptakan lagu sampai hampir seribu. majulah rhoma irama, jadilah pemimpin yang amanah seperti Nabi Muhammad, amiiin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: