Kelas Inspirasi 2013: Berbagi itu seru!

Salamduajari, Bandung (20/2/2013) – Senang  sekali bertemu dengan begitu banyak orang satu frekuensi di Bandung kemarin. Semua bergerak bersama dan bekerja sungguh-sungguh, sama-sama keluar uang, murni untuk berbagi. Well, berbagi itu seru! Adapun dari pengalaman Kelas Inspirasi yang kami lakukan kemarin, secara umum, cita-cita adek-adek SDN Cisitu 2 Bandung tidak jauh dari:

PILOT

DOKTER

GURU

TENTARA

POLISI

ada juga yang PEMADAM KEBAKARAN

waktu sama-sama menggambar pemandangan, ternyata hasil gambar adek-adek belum berubah dari zaman saya atau bahkan zaman ibu saya, yaitu kurang lebih seperti ini:

2 gunung + 1 matahari = pemandangan

2 gunung + 1 matahari = pemandangan

Mudah-mudahan setelah berinteraksi dengan kakak-kakak dengan berbagai profesi kemarin, adek-adek jadi tahu bahwa profesi itu banyak banget  sebanyak pemandangan yang ga hanya tentang 2 gunung, 1 matahari, dan beberapa burung atau sawah saja. Gambar pantai, bunga, sebuah pensil, meja, ruang kelas, sebuah pohon, seekor bebek di danau, atau apapun itu, bisa jadi sebuah gambar pemandangan; karena bukankah pemandangan itu “sesuatu yang dipandang?” Saya ga tahu pasti ya, tapi kok rasanya dari kecil kita sudah dididik untuk mengikuti aturan saja, sehingga imajinasi dan kreatifitas menjadi terbatas atau mungkin, dibatasi? Seorang kawan sukarelawan kemarin ada yang cerita bahwa nilai menggambar dia dulu diberi NOL karena dia menggambar gunung, tapi dilangityang dia gambar terdapat sebuah helikopter yang mau jatuh. Dan sekarang, dia jadi desainer produk dan punya workshop sendiri.

Anyway, intinya mau jadi desainer, tukang bengkel, jadi pemandu wisata, jadi pengarah musik, jadi sutradara atau pembuat film, penulis cerita, fotografer, jadi peracik obat, perancang busana, ahli pemasaran, ahli kejiwaan, hairstylist, dan masih banyak sekali profesi lainnya, adalah ga kalah keren dari profesi Dokter, Pilot, atau apapun yang banyak disebutkan di atas, selama dilakukan sesuai dengan panggilan jiwa atau passion. Jadi semangat ya adek-adeeeek. Senang belajar yaaaa 😀 

work hard, play harder! :D

work hard, play harder! 😀

Oh ya, waktu penutupan acara, semua anak-anak berkumpul di lapangan upacara. Di tengah ramainya anak-anak yang berlari-lari bermain dengan balon-balon cita-citanya, ada satu anak yang menghampiri saya, dengan wajahnya yang polos dan sedikit malu-malu menyapa: “kak, cita-cita ku ada ini” (sambil memberikan secarik kertas yang menyentuh hati saya). Semoga cita-citanya tercapai ya Nabilaaaaa… ingat 3 rumus utamanya yaaa: Jujur, kerja keras, dan, pantang menyerah!

Cita-cita nabila

Cita-cita nabila

Next mission:

Mengembangkan Kelas Inspirasi supaya tidak hanya menjadi kegiatan sesaat saja.. kawan-kawan inspirator keep in touch and kita terus semangat juga yaaaaa 🙂 probably together we can do something bigger! *crossing finger. It was very nice to meet u all! 

Terus semangat dalam bersinergi, Demi Indonesia yang lebih baik! Yey!

Terus semangat dalam bersinergi, Demi Indonesia yang lebih baik! Yey!

Advertisements
Categories: Berita Baik | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: