Dissecting Dali

Dali

Dalam masyarakat yang dicekoki begitu banyak iklan dan informasi baru, bagaimanakah cara sebuah creative entity dapat menarik perhatian pejalan kaki pada umumnya? Tentu saja dengan menyeret tiga pelukis ikonik dalam sejarah seni modern, menggeletakan mereka diatas meja bedah, dan membelah dada mereka sehingga ‘organ tubuh’nya terlihat!

dissect

Sebuah kampus seni di São Paulo, Brazil menggunakan gambar Salvador Dali, Pablo Picasso, dan Vincent van Gogh yang dibedah layaknya seekor tikus dalam pelajaran anatomi  di kelas biologi. Hanya saja organ tubuh mereka dilukis dalam gaya lukis mereka masing-masing. Jantung Dali yang membara dilukis dalam gaya surealis dengan warna cerah dan detil rumit yang dapat kita temukan dalam lukisan-lukisannya. Garis tegas dan berani yang membentuk hati Picasso begitu kaya akan emosi yang menghiasi karyanya. Lambung dan usus besar van Gogh dari kejauhan terlihat seperti bagian dari lukisan Starry Night namun dari dekat sebenarnya tampak agak grotesque.

Iklan tersebut seolah mengajak siapapun yang melihat untuk ikut ‘membedah’ seperti apa batin dari ketiga jenius tersebut dan mencari tahu apa yang membedakan mereka dari seniman serta individu lainnya. Walaupun memang jawaban aslinya tidak mungkin seeksplisit dalam iklan tersebut, what a deliciously tongue-in-cheek way to prove a point!

Advertisements
Categories: Dibalik Karya Seni | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: