Indonesia Menangkan Penghargaan BlackBerry JamHack Asia 2012

appsDeveloper-developer dari kawasan Asia Pasifik telah berkumpul di Bangkok, Thailand dalam rangka memamerkan apps karya mereka untuk penghargaan BlackBerry JamHack Asia 2012.

Dari keseluruhan 10 tim yang berpartisipasi dalam lomba tersebut, tim Inspira dari Indonesia berhasil meraih juara pertama dengan Australia dan Vietnam sebagai juara harapan satu dan dua. Negara-negara yang ikut antara lain China, Thailand, Indonesia, Australia, Singapura, Vietnam, Malaysia, Filipina, serta India yang mengirimkan dua tim.

Masing-masing tim diberi waktu 6 menit untuk menjelaskan kepada hadirin cara kerja app mereka, serta siapa target pasar dan bagaimana app tersebut dapat mendatangkan revenue. Setelah itu ada sesi tanya jawab dengan panel juri dimana tim tersebut akan diajukan pertanyaan mengenai hal-hal yang belum dijelaskan dalam presentasi.

Tim Inspira dari Indonesia meraih penghargaan BlackBerry JamHack Asia 2012 dengan app mereka yang dinamai Soccer Ticker yang merupakan aplikasi interaktif untuk melacak pertandingan sepak bola. Pengguna app tersebut dapat mengatur jadwal pertandingan yang mereka inginkan serta berinteraksi dengan user lainnya yang juga mencari pertandingan yang sama. Selain itu, app tersebut memberi update real-time seperti pemberian kartu kuning, penalt, serta penggantian pemain yang terjadi selama pertandingan.

Diterjemahkan dari artikel The President Post.

Advertisements
Categories: Berita Baik | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: