Eksotika Bunaken

Seperti yang pernah saya utarakan sebelumnya, rasanya yang namanya pembentukan diri sebagai bagian dari generasi hijau belum lengkap jikalau belum mendaki gunung dan menyelam,  yaitu dalam rangka mengeksplor keindahan alam, dan merasakan nikmatnya sensasi dari menyatu dengan alam. To feel the spiritual moment! Sebagai orang yang menyarankan untuk menyelam tapi belum pernah menyelam alias diving, peristiwa semalam benar-benar sebuah kejutan yang indah, karena saya bisa bertemu dengan si Abang Untung Sihombing! (makasih sahabatku Ayu Gunantari!). Bener-bener deh, semalam itu, untung ada si Untung!

Nah, Bang Untung ini adalah fotografer hobbyist yang sangat cinta dengan alam maka ia menjadikan alam sebagai subjek foto-fotonya. Dengan lensanya ia dapat menangkap kemegahan kehidupan laut yang belum tersentuh oleh kegiatan manusia. Melihat foto-foto pembiasan cahaya dalam air tidak hanya menginspirasikan saya, namun juga membulatkan tekad bahwa tahun ini saya harus menyelam! This year is my diving year! Foto-foto Bang Untung ini, benar-benar membuat mata siapa pun akan berbinar. Menunjukkan tajamnya sudut pandang beliau ketika mengabadikan subjek-subjek fotonya. Mengingatkan saya dengan pernyataan Paul Cézanne, “Monet is only an eye, but my God, what an eye!”

Atas izin langsung dari Bang Untung, berikut saya bagi beberapa karya beliau, yang ditangkap ketika beliau melakukan diving trip ke Bunaken. Untuk beberapa-beberapa hasil tangkapan mata tajam beliau lainnya, dapat dilihat di blog-nya.

La Rascase Resort, Bunaken

Advertisements
Categories: Generasi Hijau | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: