VW Hasil Desain Orang Indonesia Jadi Mobil Terbaik Dunia

Depok, salamduajari.com – Memang benar mungkin kata tukang becak, supir taksi, petugas keamanan komplek, dan, ibu saya sendiri, bahwa sesungguhnya Indonesia ini belum maju-maju juga dan sukses dilangkahi Malaysia – yang konon pada era 70an dulu belajar dari pengalaman Indonesia yang pada saat itu dijuluki sebagai Macam Asia – adalah karena ga ada kemauan, dan bukan karena ga mampu. Ga mau, dan ga mampu. Beda, ga? Beda, kan? Ya, beda, lah! Kenapa saya yakin beda? Karena lagi-lagi terdapat berita baik yang menunjukkan bahwa Indonesia do have experts. Senang sih membaca berita ini, tapi entah kenapa kok masih ada perasaan sedikit miris, yah? Sebegitu sulitnya kah bagi  pemerintah untuk mengumpulkan para ahli dan cendikia Indonesia yang sukses di berbagai penjuru dunia itu untuk kembali ke Indonesia dan berkarya? Emang ga bisa, atau ga mau aja, sih? Lah, kok jadi curhat x’/ ini kan harusnya segmen berita baik!

Baiklah, bravo untuk Bapak Chris Lesmana yang mobil rancangannya sudah terpilih sebagai mobil terbaik dunia tahun ini 😀 Untuk cerita lengkapnya silakan baca liputan berikut yang dilansir dari oto.detik.com.

New York – Setelah melalui proses seleksi yang ketat akhirnya mobil kecil Volkswagen Up! terpilih menjadi mobil terbaik dunia tahun ini. Pengumuman mobil terbaik ini digelar di sela-sela New York International Auto Show.

Ini merupakan kali ketiga Volkswagen dinobatkan sebagai mobil terbaik. Sebelumnya Volkswagen Polo merengkuh mahkota ini pada 2010 lalu, kemudian VW Golf MK VI menang di 2009.

Indonesia patut bangga soalnya mobil ini dirancang oleh desainer VW yang merupakan kelahiran Bandung, Chris Lesmana. Chris menggarap Up! bersama dengan Klaus Bischoff, dan Marco Antonio Pavone. Desain patennya terdaftar di Amerika Serikat pada 2008 lalu.

Volkswagen Up! dipilih oleh 64 juri yang merupakan jurnalis otomotif dari seluruh dunia. Total ada 34 mobil yang dinominasikan tahun ini.

Tahun ini Volkswagen Up ! mengalahkan pesaingnya yang merupakan ‘mobil raksasa’ seperti BMW Seri 3 dan Porsche 911.

“Penghargaan ini menunjukkan kalau desainer dan insinyur VW Up! sudah menciptakan mobil dengan ditel terbaik. Mobil yang menetapkan standar di kelasnya untuk konsumsi BBM, keamanan, kenyamanan berkendara dan ramah lingkungan,” ujar CEO VW Martin Winterkorn dalam siaran pers.

Apa alasan juri memilih VW Up!? Si mungil Volkswagen Up! sudah memenuhi semua aspek yang diharapkan dari segmen mobil perkotaan.

Pengemudiannya responsif, suspensi yang canggih, mesin yang efisien, dan kualitas material yang bagus. “Belum ada kendaraan di kelas ini yang menawarkan pembelinya sesuatu yang mewah,” demikian pernyataan juri. Untuk melihat lebih banyak foto-foto Volkswagen Up! dapat dilihat disini. 

Advertisements
Categories: Berita Baik | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: