kamu, saya, mimpi dan daruma

kadang orang-orang datang dan pergi dari kehidupan kita ada yang begitu dalam artinya ada yang begitu aja menghilang tanpa terasa apa-apa.

ada yang datang lalu pergi dan entah bagaimana caranya akhirnya beririsan kembali dengan niat sengaja ataupun enggak.

kita pernah begitu bahagia dan begitu sedih. pernah begitu takut dan pernah sangat berani. pernah begitu semangat dan pernah begitu lemah.

semua selalu punya alasan yang baik, untuk membuat kita menjadi manusia yang lebih baik, yang manusiawi dan mengenal dirinya sendiri 🙂

Pada 1 sore yang hangat.

“ini Daruma, aku taro disini ya..”

“ini daruma. daruma bulet. sama kayak kamu. liat dehhh…” sambil dorong dorong daruma supaya jatoh gelinding

“daruma ga akan jatoh. gimanapun semua usaha untuk menjatuhkannya. selama dia ga hancur selama itu juga ga ada akan ada yang sanggup menjatuhkannya.” masih sambil mainin daruma.. lalu membiarkan aku memainkan daruma yang terus selalu berdiri lagi setiap di dorong jatuh.

“daruma. si bulat yang tangguh. ga penting berapa kali dia jatuh, dia akan SEGERA bangkit lagi. karena sejak awal mula, si pembuatnya, si penciptanya, sudah memastikan. kesanggupanya daruma untuk selalu bangun lagi setiap kali dia jatoh”

“daruma ini lambang harapan yang belum tercapai… disini.. matanya masih putih semua.. pilih 1 mimpimu. taro bulat hitam disini.. gambar matanya…sebagai tanda kamu memulai langkah pertama mengejer mimpi.. nanti kalo udah tercapai.. gambar lagi 1hitam mata yang sebelahnya”

ga pernah ada kata terlambat. pilih satu mimpimu. kejar. wujudkan. dan selalu menjadi tangguh. ga ada alasan untuk jadi lemah. karena Sang Pencipta menciptakan kita, masing-masing individu, menjadi orang-orang yang tangguh. memiliki kesanggupan mencapai apapun tujuan kita.

kesulitan selalu datang bersama kesempatan. kesempatan gak akan pernah lupa mengajak waktu. kesulitan selalu dapat dirubah menjadi kemudahan dengan menggunakan kesempatan, tapi kadang kesempatan tidak selalu berumur panjang. kadang ia pendek. kesempatan mampu merubah kesulitan menjadi kemudahan dan jangan buang-buang waktu.

sekarang!!

putuskan begitu…

daruma. mengejar mimpinya,, dengan selalu sanggup berdiri lagi. karena daruma tau, mimpi selalu mampu membuat siapapun menjadi begitu kuat dan tangguh.

pilih mimpimu, kejar dan tetaplah menjadi tangguh 🙂

Never give up on your goals, be them big or small, even when life is handing you nothing but lemons. Life is too short to make excuses.

another day, another lesson

(ditulis oleh: Mona Olivia)

Advertisements
Categories: Warung Prosa | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: