Film Indonesia, Lovely Man, Ukir Prestasi di Festival Film Asia ke-6

Depok, salamduajari.com – Di tengah keringnya kualitas kebanyakan film nasional, berita ini cukup menyegarkan. Setidaknya bagi saya. Bagaimana tidak, cukup banyak film Indonesia yang dari judulnya saja membuat tidak selera, bahkan terkadang, ngeri untuk menontonnya. Contoh saja, Anda Puas Kami Loyo, Xtra Large, Oh, Tidak!,  Cowok Bikin Pusing, apalagi ini, Pelukan Janda Hantu Gerondong dan Pocong Mandi Goyang Pinggul. Ada juga ini nih, Dedemit Gunung Kidul, ya Tuhan banget ga sih? Namun itu semua belum ada apa-apanya. Ada lagi yang lebih bikin merinding, apa lagi kalau bukan, Kuntilanak Kesurupan! Ya Tuhan, Kuntilanak yang notabene sudah hantu aja bisa kesurupan! Ini baru namanya, buseeeet.

Tapi bagaimana pun juga, film-film di atas tidak dapat menggambarkan kondisi perfilman Indonesia seutuhnya. Ada juga kok sineas Indonesia yang menghasilkan karya seni berkualitas dan mengangkat cerita inspiratif. Seniman-seniman tersebut antara lain Mira Lesmana, Ari Sihasale dan Nia Zulkarnaen (Alenia Production), Nia Di Nata, Hanung Bramantryo, Garin Nugroho, Joko Anwar, dan sineas militan kreatif lainnya yang tidak dapat disebutkan secara satu-per-satu di sini, yang pasti Teddy Soeriaatmadja juga merupakan bagian dari sineas militan kreatif tersebut. Hal ini terbukti dari prestasi yang Ia (bersama tim) ukir di Festival Film Asia ke-6 di Hong Kong pada 20 Maret 2012 lalu. Berikut adalah berita lengkapnya yang dilansir dari http://www.mediaindonesia.com

HONG KONG–MICOM: Dunia perfilman Indonesia semakin bersinar di kancah internasional. Sineas muda Indonesia berhasil memboyong penghargaan, termasuk satu penghargaan khusus di ajang Festival Film Asia ke-6 yang berlangsung di Hong Kong Convention and Exhivition Centre, Senin (20/3).

Film terbaru sutradara Teddy Soeriaatmadja berjudulLovely Man berhasil meraih dua penghargaan sekaligus.

Penghargaan untuk kategori sutradara terbaik kepada Teddy Soeriaatmadja dan kategori aktor terbaik untuk Donny Damara yang bermain apik sebagai seorang waria. Donny berhasil mengalahkan aktor besar Andy Lau yang membintangi film A Simple Life. 

Sebelumnya, film Lovely Man turut serta di sejumlah festival lain seperti Busan Internasional Film Festival dan Bangalore Film Fesival. Film garapan sutradara Teddy Soeriaatmadja itu juga sudah diputar di Palm Springs Film Festival pada 11 dan 15 Januari 2012.

Proses syuting film Lovely Man hanya menghabiskan waktu tiga hari. Ceritanya mengisahkan perjalanan seorang gadis bernama Cahaya yang mencari ayahnya di Jakarta.

Ternyata sosok Sang Ayah berbeda jauh dari bayangannya. Syaiful yang diperankan Donny Damara bekerja sebagai waria dengan nama samaran Ipuy. Ayah dan anak tersebut kemudian menyusuri malam di Jakarta untuk menemukan ikatan keluarga yang lama hilang. (Metrotv/OL-9)

Advertisements
Categories: Berita Baik | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: